Jumat, 15 Juli 2011

Macam-Macam Media Komunikasi

Macam-Macam Media Komunikasi

        Di zaman era globalisasi ini komunikasi ada dua macam yaitu elektronik dan media cetak

1. elektronik banyak macamnya diantaranya televisi, radio, dan telephon yang paling modern di jaman sekarang ini, yaitu HP yang sering kita kenal dengan telepon genggam.
 Hampir semua orang di dunia memiliki HP karena HP memiliki banyak kelebihan diantaranya mudah dibawa, mempunyai kamera digital dan banyak lagi yang lainnya. Handphone memudahkan kita untuk berkomunikasi dimanapun kita berada kita dapat berkomunikasi dnegan keluarga kita ataupun sahabat kita. Bila kita memiliki sebuah HP maka kita harus pandai mengatur pulsa karena bila HP dipakai sekehendak kita maka pulsanya akan cepat habis dan pasti akan menghabiskan uang yang cukup banyak. 
Sedangkan Televisi hampir di setiap rumah memiliki televisi. Televisi banyak sekali kegunaannya diantaranya kita dapat melihat berita, film sinetron, hiburan dan lain-lain. Televisi tidak bisa dipisahkan dengan antene karena bila televisi tidak dilengkapi dengan antena maka televisi tidak akan ada gambarnya. Bila antenanya bagus pasti televisi akan menangkap banyak stasion televisi seperti Lativi, TV Global, Indosiar, SCTV, RCTI, Metro TV, TPI dan tidak ketinggalan juga TVRI. Stasion televisi tersebut ada yang swasta dan juga negeri, yang termasuk negeri yaitu TVRI sedang swasta banyak sekali. TV negeri banyak menyiarkan berida berbeda dengan swasta banyak menampilkan hiburan dan entertainment, yang paling banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia yaitu televisi swasta karena banyak menampilkan film-film yang bagus dan berkualitas.

2. Alat komunikasi yang kedua yaitu media cetak, media cetak banyak sekali macamnya itu koran, tabloid, majalah dan lain-lain.
Koran agak kurang peminatnya karena tidak setiap orang membaca koran selain itu orang lebih asyik menonton TV daripada membaca karena membaca bagi orang yang kurang suka pasti akan membuat pusing dan mata cepat lelah. Bila mata kita lelah pasti kita akan ngantuk dan membuat kita malas untuk beraktivitas.
Tabloid dan majalah banyak disukai oleh para gadis dan wanita diantaranya Gadis, Aneka Yess, Gaul, Nova dan banyak lagi yang lainnya.
Sebagai warga negara Indonesia kita harus mengetahui komunikasi apa saja yang paling banyak digunakan di negara kita. Untuk itu kita harus sering berkomunikasi dengan sesama manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar